Jenis Kipas Angin dan Fungsinya

In Artikel Bermanfaat 101 views

Di cuaca indonesia yang panas, kipas menjadi kebutuhan penting. Apalagi buat orang yang belum bisa membeli air conditioner. Karena harga kipas lebih murah. Bahkan ada kipas portable yang bisa dibawa kemana-mana. Ada banyak sekali jenis kipas, dengan fungsi yang berbeda-beda. Ukuran dan harganya pun bervariasi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut ini jenis kipas angin dan fungsinya yang harus anda ketahui.

Kipas Angin

Kipas Angin

KIpas Angin Duduk

Ukurannya ada yang kecil dan besar, biasanya diletakan di atas meja atau lantai. Ada yang terbuat dari bahan plastik dan kawat. Untuk yang ukurannya kecil, bisa diletakan di meja kantor atau belajar. Membuat kegiatan anda lebih nyaman. Untuk ukuran yang lebih besar, bisa diletakan di lantai. Penggunaanya ada yang harus dicolokan ke listrik dan ada yang memakai baterai. Kipas angin ini bisa diputar 360 derajat, sesuai dengan jenisnya.

Kipas Angin Meja

Kipas yang paling banyak ditemui di pasaran. Ukurannya tidak begitu besar dan bisa diletakan di atas meja. Ada yang menggunakan listrik dan baterai. Kipas ini juga dikenal sebagai portable fan. Ukurannya bervariasi, dari yang berukuran kecil hingga 14 inchi. Hembusan anginnya memang tidak begitu kencang, namun sudah cukup memberikan kesejukan. Biasanya ada leher pendek sebagai penghubung dengan tombol kontrol. Kecepatan anginnya bisa diatur sesuai keinginan.

Kipas Angin Berdiri

Buat anda yang butuh kipas dengan putaran lebih besar, bisa memilih kipas berdiri ini. Ukurannya besar dan bisa diletakan di rumah atau kantor. Ada beberapa jenis kipas yang tinggi lehernya bisa diatur sesuai keinginan anda juga bisa mengatur kecepatan angin sesuai keinginan, dari yang berukuran kecil hingga besar. Kipas ini jangkauannya lebih luas dan bisa membuat seluruh ruangan sejuk.

KIpas Angin Gantung

Seperti namanya, kipas ini penggunanya harus digantung di atas platfom. Bentuknya besar dan bisa menghasilkan kekuatan angin yang besar. Model ini harus digantung secara permanent dan tidak bisa dipindah-pindah. Ada beberapa model yang memiliki lampu, sehingga bisa digunakan sebagai lampu hias di rumah anda. Bisa diletakan di ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan rumah anda. Harganya pun bervariasi tergantung modelnya.

Kipas Angin Dinding

Penggunaanya tidak jauh beda dengan kipas gantung. Bedanya kipas ini harus ditempelkan pada dinding. Penggunaan kipas ini membuat anginnya lebih luas bisa mengenai seluruh ruangan tersebut. Modelnya permanent menempel pada dinding dan tidak bisa dipindah-pindah. Biasanya model ini banyak di pasang di ruang tunggu, pertokoan, masjid, dan lainnya

Kipas Angin Tanpa Baling-Baling

Model kipas terbaru ini sedang banyak digunakan. Dibagian tengahnya tidak terdapat baling-baling, namun bisa menghasilkan angin yang sejuk. Kipas ini menggunakan sistem kompresi udara. Aman digunakan untuk anak kecil. Pengisiannya dengan menggunakan baterai atau charger. Harganya memang cukup mahal namun aman dibawa kemana-mana. Ukurannya tidak begitu besar dan bisa dimasukan ke dalam tas. Ada juga yang berukuran lebih besar dan bisa diletakan di dalam rumah.

KIpas Angin Portable Kecil

Model kipas ini bisa dibawa kemana-mana. Ukurannya tidak begitu besar. Ada yang model dikalungkan di leher atau dipegang tangan. Dengan desain yang lucu dan unik. Pengisian dayanya ada yang menggunakan baterai habis pakai atau baterai charger. Harganya bervariasi mulai dari 20 ribuan hingga ratusan ribu.

Jika anda ingin membeli kipas angin portable kecil, bisa cek link https://www.jakmall.com/mitra/kipas-angin-portable-handy-fan . Sekian informasi kali ini semoga bermanfaat.

Tags: #kipas angin #kipas angin portable #kipas angin portable fan

author
Author: 
    No related post!

    Leave a reply "Jenis Kipas Angin dan Fungsinya"

    Must read×

    Top